Selamat Datang di AMIK "Tri Dharma" Pekanbaru

Amik Tri Dharma MoU dengan 4 Perguruan Tinggi dan 1 Sekolah Menengah Atas


Amik Tri Dharma MoU dengan 4 Perguruan Tinggi dan 1 Sekolah Menengah Atas

PEKANBARU - Perguruan Tinggi Amik Tri Dhama mengukuhkan 90 wisudawan di acara wisuda ke XIII Program Diploma III, Kamis 12 Desember bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta. Sempena wisudawan dan wisudawati tersebut, Amik Tri Dharma juga melakukan MoU dengan lima Perguruan tinggi dan sekolah di Riau.

Direktur Amik Tri Dharma, Ikhsan Syarkawi M Kom kepada wartawan, Kamis (12/12) mengatakan, wisuda program Diploma III Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Tri Dharma yang dibina Perguruan Tinggi Riau, merupakan wisuda ke XIII dengan jumlah wisudawan dan wisudawati berjumlah 90 orang yang terdiri dari 69 orang dari jurusan Manajemen Informatikan dan 21 orang dari jurusan Teknik Komputer. Dikesempatan itu juga diadakan tanda tangan dengan lima perguruan tinggi dan sekolah di Riau diantaranya, STMIK AMIK Riau, STMIK Hangtuah Pekanbaru, Politeknik Caltex Riau, APTIKOM Riau dan SMAN 3 Singingi Hilir Riau.

"Di Era keterbukaan informasi saat ini komputer sangat memiliki peranan penting dalam usaha dan bisnis sehingga Amik Tri Dharma selalu memikirkan kwalitas mahasiswanya. Salah satunya dengan cara meningkatkan SDM, sarana prasarana yang seluruhnya didukung oleh yayasan," jelas Ikhsan.


Lanjutnya, semua program yang dilakukan atau di rencanakan Amik Tri Dharma mendapatkan sambutan baik dari berbagai pihak , baik dari pihak swasta maupun instansi pemerintah, yayasan, kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah X dan Aptisi Wilayah X-B Riau serta dari kalangan masyarakat bahkan orang tua sekaligus.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan kepada wisudawan dan wisudawati lulusan terbaik, sekarang kalian boleh berbangga hati karena mendapatkan nilai terbaik. Namun saya berpesan kalian jangan mudah puas dengan apa yang kalian terimah hari ini, terus lah berkarya dan menimba ilmu setinggi tingginya, karena persaingan kita hari kian ketat dan pada akhirnya mereka yang terbaiklah yang akan lolos," imbaunya.

Ditempat yang sama, Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah X yang diwakili oleh Prof Herri menambahkan, apa yang dilakukan AMIK Tri Dharma dengan mewisuda 90 orang ini merupakan wujud ke serius AMIK Tri Dharma dalam menjalankan proses perguruan tinggi yang berada dalam Lembaga Layanan Dikti Wilayah X ini.

Artinya kata Herri, AMIK Tri Dharma sudah melakukan proses pendidikan di standar untuk sebuah kampus swasta.

"Kami apresisi kepada Amik Tri Dhama karena sudah mewisuda 90 orang mahasiwanya pada hari ini, dan lebih hebat lagi, perguruan tinggi ini juga melahirkan sarjana sarjana yang berkualitas dan 65 persen sudah bekerja. Ini menunjukan perguruan tinggi ini benar benar diperhitungkan di dunia usaha dan dunia bisnis. Namun demikian, kami tetap memberikan saran kepada Amik Tri Dharma agar terus mengupdate tenaga pendidiknya agar mahasiswa tidak ketinggalan dari perguruan tinggi swasta lainnya, terlebih 2025 nanti semua dosen nanti diminta sudah lulusan S3," ulasnya.

Samsul Bahri, salah seorang wisudawan juga mengatakan, dia dan bersama para wisudawan dan wisudawati lainnya berterimakasi kepada Perguruan Tinggi Amik Tri Dharma. Karena katanya, bagaimanapun, Amik Tri Dharma ini yang sudah mengangkat diri mereka sehingga bisa mengabdi kepada masyarakat.

"Wisuda ini tentunya membuat moral kami bertambah terutama gelar yang kami sandang, kemudian tanggungjawab kami juga semakin bertambah terutama kepada almamater," ujar Samsul.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Riau (YPTR) H Sumardi Putra MKom mengucapkan selamat kepada 90 Mahasiswa AMIK Tri Dharma yang di Wisuda.

YPTR berdiri tahun 2002 dengam mengelola AMIK dengan tujuan untuk menghasilkan tenaga-tenaga yang trampil, profesiobal dan siap pakai khusus untuk menjadi seorang prgramer yang handal yang sangay dibutuhkan sekali dalam kerja.

Saat ini AMIK Tri Dharma Pekanbaru sudah mengembangkan system pembelajaran yang berbasis android dan e-comerce, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi perkembangan teknologi yang selalu berkembang setiap saat, dimana hampir merata seluruh aktifitas mulai dari perbankan, perdagangan, jasa dan banyak lagi bidang lainnya sudah menggunakan aplikasi android.

"Untuk itulah lulusan AMIK Tri Dharma Pekanbaru dibekali ilmu pengetahuan berbasis android ini,"

Sumardi juga minta kepada wisudawan agar terus mengupgrade ilmu programernya. "Kemudian kita juga inginkan seluruh wisudawan agar melanjutkan kuliahnya ke S1," Jadi bagi para wisudawan jangan takut dalam bersaing, karena sampai saat ini programer tidak ada yang nganggur. " tegasnya. (lin)

Facebook Twitter Google LinkedIn Email

Galeri Kampus